CD Gratis Ubuntu


Linux kini mulai disukai banyak orang. Varian distronya juga banyak diciptakan untuk kepentingan semua kalangan. Ubuntu adalah salah satunya. Ubuntu merupakan sistern operasi yang cocok untuk laptop, desktop dan server. Anda dapat menggunakannya di rumah, di sekolah atau di ternpat kerja, Ubuntu berisi semua aplikasi yang Anda butuhkan, dari pengolah kata, aplikasi email, serta program lainnya.
Ubuntu adalah free alias gratis dan selamanya selalu bebas biaya. Anda tidak perlu mernbayar biaya lisensi apapun. Anda dapat men-download, dan berbagi Ubuntu dengan teman, keluarga, atau sekolah, bisnis tanpa harus memikirkan biaya yang harus dikeluarkan.
Ubuntu dirancang dengan keamanan yang baik, dimana Anda akan mendapatkan gratis security update untuk sekurangnya 18 bulan pada desktop dan server. Dengan Dukungan Jangka Panjang (LTS) versi Anda mendapatkan dukungan tiga tahun pada desktop, dan lima tahun pada server. Sama sekali tidak ada biaya tambahan untuk versi LTS. Upgrade ke versi baru Ubuntu akan selalu bebas biaya.
Sernua yang anda butuhkan terdapat dalam satu CD, dimana nenyediakan lingkungan kerja yang lengkap. Juga tarnbahan perangkat lunak yang tersedia secara online. Dan installer gratis dalam bentuk cd akan memungkinkan Anda untuk melakukannya dengan cepat dan mudah. Prosesnya sendiri kurang dalam 25 rnenit. Setelah terinstal sistern anda segera siap untuk digunakan.
Ngomong-ngomong Ubuntu apa sih artinya?
Ubuntu berasal dari sebuah kata kuno Afrika yang berarti “rasa kernanusiaan terhadap manusia/ orang lain”, atau bisa juga “aku adalah aku, karena keberadaan kita semua“. Ubuntu di-distribusi -kan untuk rnernbawa spirit Ubuntu ke dunia perangkat lunak.
Anda dapat mendapatkan cd ubuntu dan variannya lewat situsnya secara gratis dengan request a free cd dari lokasi berikut.
CD Ubuntu : shipit.ubuntu.com
CD Kubuntu : shipit.kubuntu.com
CD Edubuntu : shipit.edubuntu.com
Sayangnya waktu pengirimannya agak lama yang memakan waktu 6-10 minggu. Bila mau cepat, Anda dapat membelinya di toko-toko cd di toko-toko komputer. Ingat loh, yang dibeli adalah CD dan ongkos burning, bukan OS-nya :) . Os-nya mah gratisss.
Bila koneksi internet Anda lumayan cepat, Anda dapat mendownloat-nya lewat situs komunitas ubuntu Indonesia : http://www.ubuntu-id.org/ubuntu/download.

0 comments:

Post a Comment

Video Gallery